Islamic Widget

Selasa, 23 November 2010

reNungan mencaRi pasangaN

"Waktu terus berjalan,dan tak akan pernah kembali"


Suatu hari, seorang guru dan seorang pemuda sedang duduk di bawah pohondi tengah lapangan rumput. Kemudian si pemuda bertanya,,Guru,,saya inginbertanya bagaimana cara menemukan pasangan hidup ? Bisakah membantu saya?


Guru diam sesaat kemudian menjawab,," Itu pertanyaan yang gampang -gampang susah "


Pemuda itu di buat bingung oleh jawaban gurunya


" Begini,,coba kamu lihat ke depan, banyak sekali rumput disana dan cobakamu berjalan kesanatapi jangan berjalan mundur,tetap berjalan lurus kedepan, ketika berjalan coba kamu temukan sehelai rumput yang palingindah kemudian berikan kepada saya,,tapi hanya sehelai rumput "


Pemuda itu berjalan menyusuri padang rumput yang luas. Dalam perjalananitu dia menemukan sehelai rumput yang indah namun tidak diambilnya,,karena dia berfikir akan menemukan yang lebih indah,,dan tanpapemuda itu sadari, ia telah sampai di akhir padang rumput. Pada akhirnyadia mengambil sehelai rumput yang paling indah yang ada,,kemudiankembali ke Gurunya


Ini Guru" Saya tidak melihat ada yang spesial pada rumput yang ada ditanganmu "


Dalam perjalanan saya menyusuri padang rumput tadi, saya menemukanbeberapa helai rumput yang indah, namun saya berfikir saya akanmenemukan yang lebih indah dalam perjalanan saya. Tetapi tanpa sayasadari saya telah berada di akhir padang rumput dan kemudian sayamengambil sehelai rumput yang paling indah yang ada di akhir padangrumput itu karena Guru melarang saya untuk kembali


Guru menjawab dengan tersenyum " Itulah yang terjadi di kehidupan nyata "


* Rumput andaikan orang - orang yang ada di sekitarmu

* Rumput yang indah bagaikan orang yang menarik perhatianmu

* Padang rumput bagaikan waktu


" Dalam mencari pasangan hidup, jangan selalu membandingkan dan berharapbahwa ada yang lebih baik. Karena dengan melakukan itu,,kamu telahmembuang buang waktu,dan ingat Waktu Tidak akan Pernah Kembali "


copaz >>  oleh Menangislah karena Allah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar